Peristiwa Dunia Musik Tanggal 6 Mei



Menatap masa depan boleh aja cuma jangan melupakan masa lalu. Terkadang mempelajari sejarah masa lalu, membuat kita tahu apa yang harus kita lakukan di masa depan.

Berikut ini kami mau ngasih kamu kejadian-kejadian di masa lalu yang penting disimak.

Tahun 1965
Mick Jagger dan Keith Richard lagi bikin riff dari lagu Stones yang terkenal, "(I Can't Get No) Satisfaction". Tahun 2004, majalah Rolling Stone nempatin lagu ini di posisi 2 dalam 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa.

Tahun 1973
Paul Simon pertama kali tur tanpa partnernya, Art Garfunkel. Sempet direkam live dan dirilis rekamannya dalam bentuk piringan hitam. Dulu kan mereka terkenal dengan Simon & Garfukel. Kesian ya, harus pisah. Tapi mereka akhirnya reunian bareng lagi kok.

Tahun 1995
Single "Some Might Say" nya Oasis mencetak posisi puncak tangga lagu UK. Sedihnya, ini single terakhir Oasis dengan drummer asli mereka, Tony McCarroll.

Tahun 2003
Setelah kontroversi yang dialami anggota band Dixie Chicks Natalie Maines, soal komen negatifnya terhadap President George W. Bush berkaitan dengan perang Irak, sebuah stasiun radio di Colorado menskors dua penyiarnya gara-gara mainin musiknya Dixie Chicks.

Tahun 2006
  1. Saking cintanya sama Manchester, pada sebuah tur UK, Morrissey tampil 3 kali berturut-turut di 3 tempat berbeda di Manchester. Pertama di The Apollo Manchester, esoknya Manchester Opera House dan Manchester Bridgewater Hall pada tanggal 8 nya.

0 komentar:

Posting Komentar